Rabu, 19 November 2014

Puding Santan Gula Merah...Puding Karang Yang Gagal Berkarang..^^




Bismillahirrohmanirrohim…
Maunya membuat pudding yang sederhana …ingat jaman kita kecil dulu…ketika jenis pudding belum begitu banyak variasinya seperti sekarang *itu menurut saya..hehe*…pudding yang tanpa menggunakan susu, hanya santan dan gula merah saja…rasanya sangat tradisional…
Uprek-uprek inet akhirnya nemu resep di blognya bunda Nina”Catatan Nina”…yaitu pudding karang…mohon ijin copas ya bun….
Bahan-bahannya sangat sederhana..hanya agar-agar, gula, santan, dan daun pandan…pembuatannya pun sangat mudah sebenarnya, tetapi saya melakukan suatu kesalahan kecil,… saya menggunakan santan instant sehingga pudding saya tidak dapat membentuk karang seperti yang diharapkan…makanya pudding ini akhirnya berganti nama menjadi pudding santan gula merah seperti judul diatas…hihihi^^….karena itu saya sarankan teman-teman yang mau membuat pudding ini agar menggunakan santan segar yang diperas sendiri saja…
Bagi teman-teman yang ingin mencoba membuat, ini saya tuliskan resepnya, dijamin mudah, enak dan dapat membawa kita kembali ke jaman masa kecil kita dulu….^_^

 

 
PUDING KARANG 
Source : Bunda Nina

Bahan : 
1 bks     agar-agar bubuk putih 
175 gr   gula merah, sisir halus 
40 gr     gula pasir 
850 ml  santan encer 
1 btr      telur ukuran besar
 ¼ sdt    garam 
2 helai   daun pandan, simpulkan

1.Santan, gula merah kita didihkan sampai gula larut.Matikan api.Saring.
2.Gula pasir, garam, daun pandan dituang dengan larutan santan dan gula merah tadi, masak dengan api sedang sampai mendidih.Matikan api.Buang daun pandan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar